Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 78
Uji Pemahaman Sebelum mulai membuat program, ayo, uji terlebih dahulu
pemahaman kalian tentang perbedaan Blockly dan Scratch yang sudah dijelaskan
di atas!
1. Pemrograman dalam Bahasa Scratch adalah pemrograman berbasis event. Apa
yang dimaksud dengan pemrograman berbasis event?
Jawaban :
Pemrograman berbasis event adalah sebuah paradigma pemrograman, di mana alur jalannya program ditentukan oleh suatu suatu event misalnya mouse yang diklik, keyboard yang ditekan, dan lain-lain.
Pemrograman berbasis event adalah sebuah paradigma pemrograman, di mana alur jalannya program ditentukan oleh suatu suatu event misalnya mouse yang diklik, keyboard yang ditekan, dan lain-lain.
2. Mengapa kalian perlu menguasai banyak bahasa pemrograman?
Jawaban :
Menguasai banyak bahasa pemrograman cukup perlu, karena seringkali untuk suatu permasalahan tertentu bahasa pemrograman tertentu lebih baik digunakan dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya. Hal ini diperlukan agar kode program dan hasil program menjadi lebih efisien.
Menguasai banyak bahasa pemrograman cukup perlu, karena seringkali untuk suatu permasalahan tertentu bahasa pemrograman tertentu lebih baik digunakan dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya. Hal ini diperlukan agar kode program dan hasil program menjadi lebih efisien.
3. Tuliskanlah dua nama blok yang ada di Scratch, tetapi tidak ada di
Blockly!
Jawaban :
1. Blok [length of ]
2. Blok [hide variable]
1. Blok [length of ]
2. Blok [hide variable]
4. Tuliskanlah dua nama blok yang ada di Blockly, tetapi tidak ada di
Scratch!
Jawaban :
1. Blok [function]
2. Blok [for each item in list]
1. Blok [function]
2. Blok [for each item in list]
Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Informatika Kelas 9 Halaman 78"
Posting Komentar