Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 213, 214 Kurikulum Merdeka
Berikut ini adalah pembahasan dan Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Semester
2 Halaman 213, 214 Kurikulum Merdeka Bab 7 Algoritma dan Pemrograman Hal
213, 214 Uji Kompetensi Nomor 1 - 2 Esai. Kunci jawaban ini dibuat untuk
membantu mengerjakan soal informatika bagi kelas 7 di semester 2 halaman
213, 214.
Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 213, 214 Kurikulum Merdeka
Soal Esai
1. Ayo Kita Cocokkan – Mulai Pemrograman Pasangkan keterangan yang ada
dengan fungsi/method yang sesuai!
Jawaban :
Mengubah posisi vertikal suatu objek => change y by 10
Menggeser objek ke titik tertentu => glide 1 secs to x: 0 y: 0
Mengubah tampilan objek => switch costume to costume2
Menyembunyikan objek => hide
Mengatur besarnya suara => change volume by -10
Mengatur kode program akan dijalankan apabila objek dipilih => when this sprite clicked
Mengatur kode program akan dijalankan apabila keyboard ditekan => when up arrow key pressed
Mengatur kode program akan dijalankan berulang beberapa kali => repeat 10
Mengatur kode program akan dijalankan apabila memenuhi kondisi tertentu = if then
Kondisi ketika objek dipilih => touching edge
Kondisi ketika suatu nilai sama dengan nilai tertentu => ..... = .....
Menggabungkan suatu nilai tertentu => join apple banana
Mengatur nilai suatu variabel => set my variable to 0
Meminta input dari user => ask What's your name? and wait
Memanggil suatu variabel => my variable
Memanggil suatu variabel input => answer
*klik gambar untuk memperbesa*
Mengubah posisi vertikal suatu objek => change y by 10
Menggeser objek ke titik tertentu => glide 1 secs to x: 0 y: 0
Mengubah tampilan objek => switch costume to costume2
Menyembunyikan objek => hide
Mengatur besarnya suara => change volume by -10
Mengatur kode program akan dijalankan apabila objek dipilih => when this sprite clicked
Mengatur kode program akan dijalankan apabila keyboard ditekan => when up arrow key pressed
Mengatur kode program akan dijalankan berulang beberapa kali => repeat 10
Mengatur kode program akan dijalankan apabila memenuhi kondisi tertentu = if then
Kondisi ketika objek dipilih => touching edge
Kondisi ketika suatu nilai sama dengan nilai tertentu => ..... = .....
Menggabungkan suatu nilai tertentu => join apple banana
Mengatur nilai suatu variabel => set my variable to 0
Meminta input dari user => ask What's your name? and wait
Memanggil suatu variabel => my variable
Memanggil suatu variabel input => answer
*klik gambar untuk memperbesa*
Belum ada Komentar untuk "Kunci Jawaban Informatika Kelas 7 Halaman 213, 214 Kurikulum Merdeka"
Posting Komentar